Tips Murah dan Mudah Menghilangkan Bau Ketiak

“Air ketiak tanda tak dalam”, demikian kata pepatah. Maknanya, jangan menghirup napas dalam – dalam di dekat ketiak ketika ketiak lagi berkeringat dan berbau karena anda bisa jatuh pingsan :-P .

Bau ketiak yang tak sedap adalah masalah serius yang bisa menyebabkan seseorang menjadi rendah diri atau tidak pede yang bisa menghambat kreatifitas dan produktifitasnya. Dalam hubungan sosial pun ini bisa sangat mengganggu baik dari pihak si penderita maupun orang – orang di sekitarnya. Tentu kita merasa malu dan bersalah jika orang satu komplek puyeng dan mual – mual gara – gara bau ketiak kita yang menyebar tanpa permisi (ooaaakk…). :-D

Memang kini banyak produk – produk anti perspirant dan deodorant telah dibuat dan dipasarkan. Tapi kebanyakan dari produk – produk ini kadang tidak mampu menyembunyikan bau ketiak secara total. Meski mereka mengklaim produknya sebagai anti perspirant, kadang ketiak masih keringatan juga. Ketika keringat muncul baunya juga nongol. Disamping itu ada produk yang dapat merusak pakaian terutama di bagian ketiak.
Tips yang akan saya sampaikan di sini bersifat tradisional dengan memanfaatkan kebaikan alam sebagai pengganti produk deodorant modern. Cara yang sangat mudah dan pastinya murah atau malah gratis jika ternyata bahan yang diperlukan anda miliki. Kita hanya perlu buah yang bernama belimbing asam alias belimbing sayur alias averrhoa bilimbi. Orang Jawa menyebutnya belimbing wuluh, orang Kutai menamakannya blimbing tunjuk. :-)
Belimbing Asam
Caranya, ambil satu biji buah belimbing yang cukup besar dan cukup tua, potong atau belah menjadi dua bagian. Sepotong buat ketiak kanan, sisanya buat ketiak orang, hahaha… Gosokkan dengan lembut dan pelan pada ketiak kiri dan kanan. Lamanya penggosokan terserah anda. Lakukan ini pada saat mandi dan sebaiknya setelah sabunan. Ketiak yang sudah digosok dengan belimbing jangan disabun lagi cukup dibilas dengan air saja.
Lakukan ini satu atau dua hari sekali atau tergantung keperluan anda. Walaupun cara ini tidak menghentikan keringat di ketiak tapi keringat yang muncul tidak akan menimbulkan bau yang tak sedap. Jadi sifatnya hanya sebagai deodorant saja.
Silakan dicoba siapa tahu jika anda rajin melakukannya bau ketiak anda hilang secara permanen. Tapi meskipun tak hilang secara permanen paling tidak cara ini lebih murah dan tak berefek samping dibanding memakai deodorant buatan pabrik, iya kan? :-)

0 Response to "Tips Murah dan Mudah Menghilangkan Bau Ketiak"

Posting Komentar