Solusi Masalah Laptop

Laptop sudah menjadi bagian penting dalam aktivitas harian Anda. Namun munculnya jam pasir saat bekerja seringkali mengganggu dan membuang waktu, belum lagi jika data yang dicari tak ditemukan. Berikut solusi untuk masalah laptop yang sering Anda alami.

  • Masalah: Akses Data Lama
Solusi: Atur Desktop. Beratnya data yang tersimpan di desktop dapat membuat kemampuan laptop melemah. Sebaiknya, segera buang data yang kurang penting atau simpan saja dalam folderhard-drive. Jangan lupa juga untuk rutin mengosongkan bin atau trash di laptop Anda.
  • Masalah: Koneksi Internet Lamban
Solusi: Lambannya waktu memuat data bukan hanya disebabkan oleh koneksi yang lambat. Cek browser, apakah sudah di-upgrade atau belum. Software versi terbaru akan mempercepat koneksi. Hapus juga history halaman web Anda seminggu sekali. Tutup window yang tidak digunakan, sebab meski di-minimize, dia tetap bekerja.
  • Masalah: Kehilangan Data
Solusi: 30 persen pengguna laptop tidak mem-back up file-nya. Sebaiknya back up data Anda di hard drive eksternal atau websitevirtual back up data seperti “cloud”, sehingga semua data tersimpan aman.
(Fiona Yasmina)
Foto: www.sxc.hu
Sumber : http://www.goodhousekeeping.co.id

0 Response to "Solusi Masalah Laptop"

Posting Komentar