Software Absensi Karyawan Fingerprint

Software Absensi Karyawan Fingerprint

MESIN ABSENSI FINGERPRINT BERBASIS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERPADU

Latar Belakang Pendirian
Berawal dari sebuah ide, serta berkumpulnya beberapa profesional yang ahli dalam bidangnya masing-masing, terutama dalam bidang Jasa Konstruksi dan Total IT Solution, maka didirikanlah wadah perusahaan dalam bentuk Commanditaire Vennotschap ( CV ) yang selanjutnya diberi namaCV. Iqbal Kurnia yang bergerak dalam bidang Jasa Konstruksi, Total IT Solution, Perdagangan serta Supplier, dimana dalam perkembangannya kedepan tidak menutup kemungkinan untuk bergerak ke bidang-bidang lainnya.

Dengan berbekal pengalaman para profesional yang telah banyak berkiprah dalam pengerjaan projek-projek Pengembangan dan Perencanaan serta pemeliharaan terutama dalam bidang Jasa Konstruksi dan Total IT Solution, kami CV. Iqbal Kurnia siap memberikan dukungan tenaga dan pikiran untuk berperan serta dalam membantu berbagai Instansi / Organisasi baik Pemerintah Maupun Swasta, dalam hal Perencanaan, Pelaksanaan, Pengawasan, maupun Pemeliharaan di bidang Jasa Konstruksi dan Total IT Solution guna mendapatkan solusi yang terbaik bagi terlaksananya mekanisme pekerjaan yang lebih efektif dan Efisien.

SEKILAS MENGENAI MESIN ABSENSI FINGERPRINT


Pada era globalisasi keamanan informasi merupakan hal yang sangat penting. Sebuah system keamanan informasi harus memperhatikan tiga hal yaitu keamanan, autentifikasi, dan integritas. Teknologi Finger Print menjadi salah satu solusi yang banyak dipilih konsumen saat ini dengan beberapa keunggulan.Fingerprint adalah teknologi yang kompak yang berpotensi sangat besar untuk kemajuan perusahaan.Fingerprint memungkinkan terminimalisirnya penyelewengan absen yang dilakukan karyawan.

Tag Fingerprint mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan barcode. Barcode hanya mengidentifikasikan tipe objek, tetapi Fingerprint dapat membawa identitas tambahan yang unik, misalnya serial number yang dapat membedakan objek yang satu dari objek lain yang serupa. Sehingga informasi proses yang dialami dari sebuah objek yang menggunakan tag Fingerprint dapat diperoleh dengan mudah. Selain itu Fingerprint tidak membutuhkan alat tambahan seperti chip/ id card. Dengan cara ini maka waktu untuk inventory dapat dihemat.

Fingerprint adalah teknologi identifikasi yang fleksibel, mudah digunakan dan sangat cocok untuk operasi otomatis. Fingerprint mengkombinasikan keunggulan yang tidak tersedia pada teknologi identifikasi yang lain. Fingerprint dapat disediakan dalam devais yang hanya dapat dibaca saja (read only) atau dapat dibaca dan ditulis (read/write), dapat berfungsi pada berbagai variasi kondisi lingkungan, dan menyediakan tingkat integritas data yang tinggi. Sebagai tambahan karena teknologi ini sulit untuk dipalsukan, maka Fingerprint dapat menyediakan tingkat keamanan yang tinggi


MENGAPA MENGGUNAKAN MESIN FINGERPRINT?


Berikut adalah beberapa keuntungan dalam menggunakan mesin absensi fingerprint:
1.     Nyaman dalam pemakaian
a.     Tidak membutuhkan kartu absen
b.     Tidak ada alasan “ketinggalan absen”
c.     Kenyamanan dalam adminstrasi karena automatisasi proses oleh software terintegrasi
2.     Simpel & mudah digunakan
a.     Kemudahan dalam setting data sesuai kebutuhan perusahaan (jam kerja, shift, lembur, hari libur, adjusting)
b.     Kemudahan dalam proses registrasi data sidik jari & input biodata karyawan (sudah terintegrasi ke dalam software)
c.     Kemudahan dalam proses absensi harian (cukup dengan menyentuhkan sidik jari pada alat yg sudah disediakan)
d.     Kemudahan dalam mengakses report data (tinggal meng-klik mouse komputer, maka semua data dapat diakses dengan mudah oleh pihak yg berkepentingan & punya wewenang
3.     Keamanan & akurasi data
a.     Tidak ada risiko manipulasi data dengan cara “titip absen”
b.     Semua database tersimpan aman pada PC server yg hanya bisa diakses oleh pihak yg berkepentingan & punya wewenang
4.     Penghematan biaya & efisiensi proses
a.     Tidak membutuhkan kartu absen, buku kehadiran, dsb
b.     Proses absensi harian sangat mudah & cepat (± 2 detik)
c.     Efisiensi jumlah personil & waktu administrasi karena semua penyimpanan & pengolahan data sudah automatis diproses oleh software terintegrasi
5.     Mendukung produktivitas & kemajuan perusahaan
a.     Keakuratan data absen menjadi pondasi dasar dalam evaluasi/penilaian kinerja karyawan
b.     Mendukung kedisiplinan dalam bekerja
c.     Bisa diintegrasikan dengan software payroll, dan software lainnya (bergantung kebutuhan perusahaan)

0 Response to "Software Absensi Karyawan Fingerprint "

Posting Komentar